Info Harga Proyektor, Spesifikasi Proyektor Terkini

Monday, January 2, 2017

Ini Dia 5 Tips Membeli Proyektor Second Untuk Home Teather Rumah

5 Tips Membeli Proyektor Seken untuk Home Teather Rumah - Dalam membeli proyektor second tentunya tidak semudah ketika membeli proyektor baru. Selain mesinnya masih 100% baru, proyektor baru tentunya masih dilindungi garansi dari pabrikan. Untuk Anda yang ingin membeli proyektor second untuk home teather rumah tentunya harus sangat cermat dalam memilih supaya tidak mengecewakan. 

5 tips membeli proyektor second untuk home teather rumah.jpg


Maka dari itu kami ingin berbagi tips untuk Anda yang ingin membeli proyektor second untuk home teather rumah : 

1. PERIKSA MESIN PROYEKTOR 

tips memilih proyektor home teather.jpg
Dalam memeriksa mesin proyektor Anda tidak perlu repot-repot untuk membongkarnya  namun Anda bisa melakukannya cukup dengan mengintip dari filter saja.  Apakah proyektor tersebut kotor atau tidak, jika proyektor tersebut kotor itu tandanya proyektor tersebut kurang mendapat perawatan dari pemiliknya. Padahal spesifikasi proyektor sangat dipengaruhi oleh suhu dalam mesin, jika didalam mesin terdapat debu yang sangat banyak maka suhu di saat mesin bekerja pasti sangat tinggi, dan itu dapat mempengaruhi komponen proyektor terutama bagian lampu. 

2. PERIKSA TAMPILAN PROYEKTOR
proyektor led.jpg
Ketika Anda ingin memeriksa tampilan proyektor, maka Anda harus menyalakan proyektor tersebut terlebih dahulu. Kemudian perhatikanlah pada tampilan proyektor apakah di dalam gambar yang ditampilkan oleh proyektor terdapat titik-titik ? Jika iya itu tandanya terdapat banyak partikel debu atau kotoran yang menetap pada panel hijau. 


3. PERIKSA UMUR LAMPU PROYEKTOR 

Dalam hal ini mungkin Anda terbiasa mengecek umur lampu dari menu proyektor, padahal Anda tahu jika umur lampu yang ada pada menu lampu proyektor dapat di resset. Jadi umur lampu yang tertulis di menu proyektor tidak dapat digunakan sebagai patokan apakah proyektor masih bagus atau tidak. Kami menyarankan supaya Anda melihat kondisi lampu proyektor tersebut secara langsung, apakah masih bagus atau tidak. Perhatikan dengan teliti apakah lampu tersebut masih mulus, tidak retak, tidak pecah dan tidak berkapur. Jika lampu proyektor sudah berkapur itu tandanya umur lampu sudah mau habis. 

4. PERIKSA COLOR FILTER 

Caranya nyalakan proyektor selama kurang lebih 30 menit, coba amati apakah tampilan proyektor berubah, jika terjadi perubahan itu berarti color filter dalam proyektor tersebut sudah bermasalah. Dalam hal ini sebaiknya pengetesan dilakukan dengan menggunakan Ms.Excel  dikarenakan background excel berwarna putih, jika ada perubahan warna pasti akan langsung terlihat. 

5. PREMATURE SHUT DOWN 

Untuk mengetahui hal ini, Anda dapat menyalakan proyektor selama kurang lebih 30 menit, pastikan proyektor tidak mati mendadak. Premature shut down terjadi karena banyak kemungkinan, bisa terjadi karena power supply, lamp ballast, ataupun lampu.
Nah untuk Anda yang tetap ingin membeli proyektor second untuk home teather  rumah, semoga tips di atas dapat membantu Anda dalam memilih proyektor second tetapi masih bagus kualitasnya. 


Sekian Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Apa masih ada yang ingin ditanyakan dari Postingan di Atas?

 

Teknologi

Resources

Travel